Jamaah AR-Fachruddin
Universitas Muhammadiyah Malang
Jamaah AR-Fachruddin
Universitas Muhammadiyah Malang

Kejayaan dan Runtuhnya Islam

Bismillahirrahmanirrahim...

Assalamu’alaykum Warahmatullahi Wabarakatuh

Pada era zaman jahiliyah,Islam belum ada.Namun sejak hadir Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wasallam maka datanglah yang nama nya Agama baru bagi penduduk Mekkah yakni Agama Islam. Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wasallam, menyampaikan agama Islam melalui dua tahap. Pertama, dengan cara sembunyi-sembunyi kepada kerabat dekatnya, yakni wanita pertama yang masuk islam adalah istrinya sendiri yaitu Khadijahdan dilanjutkan oleh Ali Bin Abi Thalib termasuk yang paling kecil pada saat itu dan tertarik denganIslam. Kedua, secara terang-terangan, disinilah berat penuh tantangan oleh Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wasallam tuk menyampaikan dakwah al Islam. Islam adalah agama sempurna dan kitab suci Al-Qur’an adalah kitab sempurna.

Singkat cerita, Islam di lanjutkan oleh para sahabat – sahabat Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wasallam. Masa kejayaan Islam dirintis oleh Islam pada saat itu dan tokoh-tokoh yang terkenal juga pada saat itu akan ilmuannya sepertiIbnu Rusyd,Al-Kindi, dan lainnya. Dalam kejayaan Islam ada dua yakni Daulah Umayyah dan kerajaan Abbasiyah yang sering disebut Daulah Abbasiyah.

Namun ada kebahagiaan dan kesedihan ibarat kata ada kejayaan dan ada namanya keruntuhan. Di saat setelah kejayaan Islam, peradabaan islam runtuh dengan banyaknya umat muslim mulai meninggalkan ajaran Islam mereka sudah terbuai dengan kemewahan dunia. Sifat iri dan dengki membuat rusak iman dan merasuk kedalam jiwa mengakibatkan terjadinya permusuhan diantara umat Islam.

Dari situlah umat Islam runtuh dan mulai pecah belah antara kesatuan umat Islam itu sendiri, maka kesempatan bagi umat kafir tuk membuat Islam berpecah belah dan menghasutnya serta mengadu domba antar umat Islam.

Misalkan kejadian yang saat ini baru saja terjadi di Suriah.

“innalillahi wa inna illahi roji’un’..

Sedikitnya 100 warga sipil tewas termasuk anak-anak dalam serangan udara dan kejahatan terbaru berupa ‘Gas Beracun’ (Gas Klorin) dari bom yang di turunkan dari udara melalui pesawat Rezim Bashar al Assad di Propinsi Idlib dimana merupakan basis kelompok oposisi tiga. Puluhan ambulan dikirim dari Turki untuk menyelamatkan mereka yang membutuhkan bantuan.Gas klorin yang dilakukan oleh pesawat-pesawat tempur milik Rezim Bashar ini dilakukan di kota Khan Shaykun di Idlib.Ini juga yang menyebabkan tidak kurang 500 orang mengalami luka.Serangan kimia tersebut dipandang sebagai serangan yang terburuk dalam perang selama enam tahun di kabupaten itu.

Apakah kita akan berdiam diri saat melihat korban serangan berjatuhan?..

MANA SUARA UMAT ISLAM

BERSATU DALAM TAUHID

MENEGAKKAN KEADILAN

BANTU MEMBANTU

SALING KERJA SAMA

DALAM TAUHID

JIHAD LILLAHI TA’ALA

ALLAHU AKBAR!!!

ALLAHU AKBAR!!!

ALLAHU AKBAR!!!

Shared: