Jamaah AR-Fachruddin
Universitas Muhammadiyah Malang
Jamaah AR-Fachruddin
Universitas Muhammadiyah Malang

Jaga Kehormatanmu

Bismillah, Assalamu'alaykum Warahmatullahi Wabarakatuh...

Ukhty....
Semoga kalian tersinggung...

Pernahkah kalian melihat status ini di beranda kalian???

"Bidadari Dunia memang tidak bersayap, tapi pasti dia berhijab"

Salah satu status yang sering di unggah oleh akhwat berhijab di media sosial dengan bersanding foto selfinya.

Sebenarnya miris melihatnya. Seperti yang kita ketahui, bidadari adalah makhluk suci yg taat kepada Allah, Makhluk yang disediakan utuk orang yg beriman  padaNya, dia amat sangat pandai menjaga dirinya, tidak mudah mengumbar kecantikannya hingga datang padanya seseorang yang menjemput, seseorang yang berhak memandang kecantikannya.

Ukhty....
Tugas bidadari dunia setelah dia berhasil berhijrah menutup dirinya, dengan selembar kain yang bernama hijab ialah merahasiakan kecantikannya agar tidak terlihat oleh orang yang tidak ber hak atas itu, menutup mahkota indahnya, menjaga mur'ah (kehormatan diri) dari pandangan laki-laki, bukan malah selfi dengan caption tidak nyambung, lalu di upload di medsos dengan bangga dan berharap pujian yg berlebihan.

Ukhty....
Memanglah bidadari dunia tidak bersayap dan dipastikan dia berhijab. Namun,  yang harus kau ketahui bidadari dunia itu tidak pernah mengumbar foto selfinya di medsos, terlebih dengan pose tidak wajar yang mengundang nafsu dan pikiran liar laki-laki.

Ukhty....
Bantulah kaum laki-laki untuk bisa menjaga pandangan, dengan tidak mengumbar foto cantikmu, jangan kau undang kekaguman kami yg berujung pada keterjerumusan, biarkan lelaki kagum dengan akhlakmu bukan dengan kecantikanmu.

Ukhty....
jadilah bidadari dunia yang selalu berhijab, tutup rapat mahkotamu. Julurkan hijabmu sampai dadamu.

Malang, 6 Mei 2017
Muhammad Romli

Shared: