Jamaah AR-Fachruddin
Universitas Muhammadiyah Malang
Jamaah AR-Fachruddin
Universitas Muhammadiyah Malang

Pejuang Subuh di Akhir Tahun

Author : Administrator | Rabu, 28 Desember 2016 15:08 WIB

Arsip Berita

Berita Terpopuler

Bertempat di masjid Ar – Fachruddin, kampus 3 UMM, UKM – Kerohanian Jama’ah A.R Fachruddin (JF) menyelenggarakan acara I – Lecture ( Islamic Lecture ) dan Gerakan Subuh Jama’ah UMM (GSJU). Dalam acara I – Lecture tersebut, diisi kajian refleksi akhir tahun, dengan pemateri, ketua program magister Fakultas Agama Islam UMM, Prof. Dr. H.Tobroni, M.Si dengan tema “Saat Dunia di Atas Segalanya”.

Tujuan diadakannya I – Lecture dan Gerakan  Subuh Berjama’ah adalah untuk memperbaiki shalat subuh umat Islam secara berjama’ah agar umat Islam tetap teguh di akhir zaman ini, juga untuk mempererat barisan dan silaturahmi umat muslim di tengah banyaknya halang rintang yang menghadang. ”Serta karena fenomena saat ini, banyak masjid di bangun dengan megahnya, tapi jama’ah yang shalat di dalamnya bisa dihitung dengan jari, padahal jumlah umat muslim tidak sedikit” ungkap ketua pelaksana I – Lecture dan GSJU, Rahmani Hafizi. Biasanya akhir tahun selalu di kaitkan dengan pesta, yang banyak kemaksiatan - kemaksiatan didalamnya. Karenanya, UKM – K JF, mengadakan acara I – Lecture, agar akhir tahun tak cuma dirayakan dengan sesuatu yang tidak memberi manfaat.

Prof. Dr. H.Tobroni,M.Si menyampaikan, “orang – orang dulu sering mengatakan, tak apa rugi di dunia, asal jangan rugi di akhirat. Saya tidak sependapat dengan statement ini. Kenapa? Karena jika kita rugi di dunia, kita tak bisa berbuat kebaikan yang lebih, tidak bisa bersedekah lebih banyak, tidak bisa berdakwah lebih luas”. Jika kita melihat fenomena sekarang, memang betul, orang yang memilki jabatan, kadang lebih didengar suaranya dari pada orang yang tak memiiki jabatan. Orang yang memiliki banyak harta, kadang lebih di hormati dari pada yang tak mempuyai harta. Dengan kata lain, kita sangat di anjurkan untuk megejar kesuksesan dunia, dengan catatan, niatkan untuk berbuat kebaikan.

Adapun Jumlah jama’ah I – Lecture dan GSJU mencapai sekitar 200 orang. Hal ini berarti, masih banyak muslim yang mau diajak kearah kebaikan, masih banyak kaum muslim yang peduli dengan masjid, dan mau ikut memakmurkan masjid. Acara ini juga dihadiri presiden mahasiswa UMM, Faiz Mirwan Hamid. Beliau juga ikut menyeru kepada seluruh mahasiswa UMM untuk mengikuti acara ini. Pada acara ini juga ada penggalangan dana, untuk saudara - saudara kita di Aleppo.

Harapannya dari acara ini, semoga para kaum muslimin bisa istiqamah dalam menjalankan shalat subuh berjama’ah, yang masih jarang – jarang, diberi kekuatan iman, yang tidak pernah, diberi hidayah.

Semangat JF 19.

BERGERAK. BERSATU. BERMANFAAT !

Miftakhul Khasanah (Maganger Dept. Media dan Informasi)

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image